Gangguan pada Tubuh yang Disebabkan Kekurangan Vitamin C

1 min read

manfaat vitamin c

Musim yang tidak menentu yang kadang panas dan kadang hujan disertai pandemi yang belum berakhir membuat kondisi tubuh gampang ngedrop. Salah satu kunci agar kesehatan tubuh tetap terjaga yaitu dengan meningkatkan daya tahan tubuh.

Caranya tidak sulit yaitu dengan rutin berolahraga, mengonsumsi makanan bergizi dan kalau perlu dibantu dengan minum suplemen. Salah satu jenis vitamin yang memiliki peran penting untuk menjaga daya tahan tubuh adalah Vitamin C.

Ternyata jika tubuh kekurangan vitamin C maka tubuh bisa memberikan dampak yang buruk sehingga menimbulkan berbagai macam masalah pada tubuh.

Gangguan pada Mulut dan Gigi

Ketika tubuh kekurangan asupan vitamin C maka efeknya kadar kolagen juga ikut berkurang sehingga membuat jaringan gigi dan gusi pada area mulut menjadi mudah rusak.

Asupan vitamin C yang cukup memnbuat tubuh dapat melakukan proses sintesis kolagen sehingga elastisitas gigi dapat terjaga dengan baik. Nah, kalau ada masalah pada gigi dan gusi sebaiknya kamu cek lagi asupan vitamin C harian tubuh kamu.

Memperbaiki Mood

Selain akibat banyaknya tekanan pekerjaan, ternyata kekurangan asupan vitamin C juga dapat membuat mood jadi jelek, loh.

vitamin C mengembalikan mood

Nah, kalau mood jelek biasanya semua kegiatan jadi terasa berat. Maka dari itu, biasakan untuk banyak mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C tinggi atau bisa juga dengan mengonsumsi suplemen vitamin tambahan.

Memar pada Kulit

Mungkin kamu pernah mengalami kondisi dimana kulit menjadi memar padahal tidak kepentok apapun. Nah, bisa jadi  kondisi ini akibat tubuh kamu kekurangan asupan vitamin C.

Memar itu sendiri disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah merah yang berada di pinggir kulit. Nah, ketika tubuh kekurangan vitamin C maka dapat membuat pembuluh darah kapiler menjadi lemah dan akhirnya pecah.

Sendi Terasa Sakit

Vitamin C juga memiliki manfaat untuk menutrisi tulang agar tetap sehat saat melakuan berbagai macam aktivitas atau rutinitas setiap hari. Ketika tubuh kekeruangan vitamin C maka sendi juga akan terasa nyeri sehingga ruang gerak kamu menjadi terbatas.

Mudah Terserang Penyakit

Sudah bukan rahasia umum lagi jika vitamin C itu memiliki peran penting untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. Jika daya tahan tubuh terjaga maka tubuh kamu akan terlindung dari berbagai macam serangan penyakit.

Ternyata ada banyak banget ya masalah tubuh kalau kekurangan asupan vitamin C. Selain dengan mengonsumsi makanan seperti buah dan sayuran, kamu juga dapat mencukupi kebutuhan vitamin C tubuh dengan minum Amunizer. Minuman suplemen kesehatan ini memiliki kandungan Elderberry, Zinc, Forsythia, Phyllantus, Lonicera dan vitamin C 1000 mg yang sangat bagus untuk menjaga dan meningkatkan imunitas sehingga tubuh terhindar dari berbagai serangan penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.